Sabtu, 15 Juni 2019

Negeri Teriyaki





Nama: Ari Saptarini


Isi:

Aku ingin pergi ke luar negeri, sekedar jalan-jalan, bertemu dengan orang dengan ras berbeda, bercakap dalam bahasa yang tak sama. Sejak dulu aku selalu ingin ke Jepang, sampai kini pun aku masih bermimpi untuk bisa mengunjungi negeri Teriyaki itu. Namun motivasiku untuk ke sana yang telah berubah, dulu aku ingin ke sana karena banyak dorama asal negeri Sakura yang menjadi tontonan vaforitku, otomatis banyak aktor idola, sampai serius mempelajari bahasa Jepang karena alasan itu. Kini, aku ingin ke sana karena aku kagum dengan penduduknya, banyak beasiswa yang ditawarkan oleh Monbukagakusho (pemerintah Jepang) terutama untuk guru. Sebagai guru, aku ingin menimba ilmu lebih, lalu akan aku terapkan dalam cara mengajarku sehari-hari, agar murid-muridku bisa lebih kreatif, pantang menyerah, cinta kebersihan, cinta ilmu dan tetap menjaga santunnya terhadap orang yang lebih tua.

Apakah impian ini selamanya akan menjadi mimpi? Tentu bukan itu harapku, sampai saat ini aku masih berusaha menekuni dunia menulis untuk mewujudkan mimpiku. Ah …, apakah ini tak ada hubungannya? Semoga direktur yayasan tempat aku bekerja melirik kemampuanku, lalu mengijinkan aku untuk mengirim aplikasi beasiswa ke sana. Tahun lalu baru seniorku yang berangkat, dengan kemampuan yang dia punya, tentunya. Karena beasiswa itu sangat ketat seleksinya. Aku sedang menunggu, kapan giliranku?







Tidak ada komentar:

Kiat Menulis Cerita Fiksi

Pertemuan 10 (Rabu, 8 Juni 2022) Pelatihan Belajar Menulis PGRI Gelombang 25 Narasumber: Sudomo, S.Pt. Moderator: Sigid Purwo Nugroh...